Minggu, 10 April 2016

Pencetus pokoknya NW


SIAPA PENCETUS YEL-YEL PERJUANGAN NW ?

Bismillahiwabihamdihi
 
"Pokoknya, NW; Pokok NW, Iman dan Taqwa"
Itulah yang paling sering kita dengar dari warga dan pejuang Nahdlatul Wathan. Tapi suatu ketika, Al-Fakir mendengar bahwa yel-yel itu justeru pertama kali bukan dicetuskan oleh Pendiri NW. Lalu kalau begitu siapakah yang menggagas yel-yel tersebut?
Ternyata orrang yang pertama kali mencetuskan yel-yel tersebut adalah seorang yang tegak teguh pendiriannya, yakni Drs. H. Lalu Gede Wira Sentana, menantu Al-Magfurulah Maulana Syaikh yang dikawinkan dengan putri Beliau Hj. Sitti Raihanun Zainuddin AM.
Bermula dari pesarta kegiatan Mosba/Master/ Ospek Mahasiswa baru IAIH NW semasa di Pancor dulu, yang pada saat itu meminta tanda tangan kepada Drs. H. Lalu Gede Wira Sentana, sebelum memberi tanda tangan, Beliau sebagaimana biasanya memberikan wejangan yang menyangkut perjuangan, sehingga pada saat itu Beliau menyampaikan pesan: "Dimana pun kalian berada hendaklah membawa semangat juang Nahdlatul Wathan" seraya berkata kepada mahasiswa peserta Mosba "POKOKNYA, NW" dan ketika itu juga, Al-Magfurulah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang saat itu sedang berada dekat dari tempat berkumpulnya para mahasiswa baru yaitu di tempat istirahat beliau melanjutkan, POKOK NW, IMAN DAN TAQWA. Sehingga sejak itu lengkaplah yel-yel Nahdlatul Wathan "POKOKNYA NW, POKOK NW IMAN DAN TAQWA" yang selanjutnya yel-yel tersebut didengungkan oleh santri Nahdlatul Wathan dan meluas sampai pengurus bahkan warga Nahdlatul Wathan pada umumnya. Sampai saat ini pun yel-yel tersebut masih tetap diingatkan oleh Ketua Umum PBNW, Ummuna Hj. Sitti Raihanun Zainuddin AM.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar