Selasa, 12 April 2016

Program Kerja TU MA NW Mengkuru



PROGRAM KERJA TATA USAHA

LEMBAR PENGESAHAN

Yang bertanda tangan dibawah ini
Kepala Madrasah Aliyah NW Mengkuru
Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur


MENGESAHKAN


Program Kerja Tata Usaha
MA NW MENGKURU
Tahun Pelajaran 2013/2014



Mengkuru,    Juli 2013
Mengetahui
Kepala  Madrasah,



H.Mustar,SS,M.Pd.I


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Karena berkat Rakhmat dan Karunia-Nya kami dapat menyelesaikan penyusunan Program Kerja Tata Usaha Tahun Pelajaran 2013/2014. Penyusunan Program Kerja ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dan pedoman khusus bagi Tenaga Administrasi Tata Usaha MA NW Mengkuru, dan bagi semua komponen yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Dengan adanya Program Kerja ini diharapkan kegiatan Administrasi Madrasah Tahun Pelajaran 2013/2014 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta mencapai tujuan yang diinginkan. Program Kerja Tata Usaha Tahun Pelajaran 2013/2014 ini berisi tentang gambaran penyelenggaraan Administrasi Madrasah, mulai dari Perencanaan, Persiapan, Pelaksanan, Pengawasan, Evaluasi dan Pelaporan. Dan diharapkan para personil dapat memiliki keseragaman langkah, kesatuan bahasa, dan keseimbangan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.
Dalam penyusunan Program Kerja ini, kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik. Namun demikian kami menyadari apabila dalam Program Kerja ini masih banyak kekurangan dan kelemahan, oleh karna itu kami sangat menghargai saran dan kritik yang konstruktif dari semua pihak untuk perbaikan dan penyempurnaan Program Kerja ini.
Dan tak lupa kami menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan penyusunan Program Kerja ini. Akhirnya kami berharap, semoga Program Kerja Tata Usaha Tahun Pelajaran 2013/2014 yang telah tersusun ini dapat berfungsi secara efektif dan efisien khususnya di MA NW Mengkuru.

                     Mengkuru,       Juli 2013
            Penyusun


         BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang

Pendidikan Nasional berdasarkan Pancasila, bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, berdisiplin, bekerja keras, tangguh, bertanggung jawab, mandiri, cerdas dan terampil serta sehat jasmani dan rohani.

Untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional di atas, salah satunya adalah adanya pengelolaan administrasi Madrasah yang mencakup diantaranya dalam peningkatan jenis mutu prasarana dan sarana pendidikan. Sebagai wujud pencapaian tujuan Pendidikan Nasional dimaksud, maka kegiatan-kegiatan tersebut di atas harus ditunjang oleh pelayanan administrasi Madrasah yang teratur, terarah, dan terencana. Dengan pelayanan administrasi Madrasah yang baik akan menunjang penyelenggaran proses belajar dan mengajar yang baik pula.
Salah satu upaya kongkrit untuk mencapai tujuan sebagaimana yang telah ditetapkan, maka Kepala Urusan Tata Usaha MA NW Mengkuru menyusun Program kerja yang harus dilaksanakan oleh semua unsur yang terkait dalam Organisasi Ketatausahaan. Program ini merupakan landasan operasional Tata Usaha Madrasah yang dilaksanakan secara bertahap berkesinambungan terarah dan komprehensip sehingga diharapkan dapat berhasil sinergi yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja karyawan atau Tata Usaha Sekolah.
Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah semaksimal mungkin memaparkan sebagai aspek dan skedul kegiatan, Namun kami menyadari bahwa tidak tertutup kemungkinan dalam menyusun program kerja ini belum mencapai tingkat kesempurnaan, baik sisi subtansi maupun target pelaksanaan dan sebagainya.
Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan program kerja ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikannya.

B.     Dasar Hukum
1.       Undang-undang Republik Indonesia No 20 Taun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
2.       Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
3.   Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 24 tahun 2008 tentang Kompetensi Teknis Tata Usaha Madrasah.



C.   Tujuan
Program Kerja Tata Usaha ini disusun dengan tujuan :
1.   Memberikan petunjuk pelaksanaan kegiatan Administrasi di MA NW Mengkuru.
2.   Sebagai penjabaran dari rencana Kerja Tata Usaha selaku tenaga Administrasi Madrasah
3.   Untuk memudahkan pelaksanaan supervise dan evaluasi yang dapat mengadakan tindak lanjut perbaikan / pengembangan Tahun-tahun berikutnya.
4.   Sebagai acuan pelaksanaan Administrasi di MA NW Mengkuru.
5.   Tertibnya Administrasi Tahun Pelajaran 2013/2014


D.   Ruang Lingkup
Tata Usaha sebagai basis administrasi Madrasah merupakan bagian tak dapat dipisahkan, yang memiliki peranan penting dalam pelaksanaan pendidikan. yaitu sebagai :
a.       Pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan, , perlengkapan dan inventarisasi;
b.       Pengelolaan urusan rumah tangga, surat menyurat dan kearsipan;
c.       Penyiapan data dan informasi Madrasah, kepustakaan dan hubungan masyarakat;
d.       Pelaksanaan penyusunan laporan kegiatan urusan tata usaha Madrasah.



E.         Sistematika

Program Kerja Tata Usaha Madrasah Aliyah NW Mengkuru Tahun Pelajaran 2013/2014 disusun dengan sistematika sebagai berikut:

BAB I. PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
B.      Dasar  Hukum
C.     Tujuan
D.     Ruang Lingkup
E.      Sistematika

BAB II. ADMINISTRASI TATA USAHA
A.                Administrasi Kepegawaian
B.                 Administrasi Keuangan
C.                 Administrasi Kesiswaan
D.                Administrasi Barang
E.                 Administrasi Ketatausahaan

BAB III SUSUNAN PERSONALIA
BAB IV            ADMINISTRASI TATA USAHA
BAB V PENUTUP


BAB II
ADMINISTRASI TATA USAHA

A.         Administrasi Kepegawaian
a.1.       File Guru dan pegawai ( Dikumen guru dan pegawai )
a.2.       Buku induk guru dan pegawai
a.3.       Buku kendali ( buku jadwal kenaikan gaji berkala dan kenaikan tingkat )
a.4.       Buku DP3
a.5.       Buku DUK
a.6.       Buku Catatan kemajuan guru dan pegawai
a.7.       Buku cuti pegawai dan guru
a.8.       Buku mutasi pegawai
a.9.       Buku data sertifikat pelatihan/seminar guru dan pegawai
a.10.     Rencana pengembangan SDM
a.11.     Analisis kebutuham guru

Keterangan :
a.1   ( File Guru dan pegawai ) merupakan kumpulan data / berkas berkas masing – masing guru dan
        pegawai seperti SK. Pengangkatan pertama sampai dengan terakhir, SK berkala, Karpeg, Taspen,  
        Ijasah, dll. Manfaat dari file guru dan pegawai untuk memudahkan mencari data dan mencari arsip-
        arsip data guru dan pegawai.
a.2. ( Buku Induk Guru dan pegawai ) merupakan buku yang berisi data – data guru dan pegawai
        manfaatnya untuk mengetahui jumlah guru yg ada, dan urutan yang ke berapa mulai berada di  
        instansi tersebut dll.
a.3. ( Buku Kendali ) merupakan buku yang berisi tentang jadwal kenaikan pangkat dan kenaikan gaji
       berkala bagi guru dan pegawai. Manfaatnya untuk mengetahui kapan guru atau pegawai akan naik
       pangkat dan kenaikan berkala.
a.4. ( Buku DP3 ) merupakan buku yang berisi sekumpulan nilai atas prestasi kerja yang dilakukan.
       Manfaaatnya untuk syarat kenaikan pangkat dll.
a.5. ( Buku DUK ) merupakan daftar urutan pangkat guru dan pegawai. Mafaat DUK untuk mengetahui
       urutan pangkat tertinggi sampai yang terendah.


B.         Administrasi Ketatausahaan
Dalam hal tersebut yang perlu disiapkan / disediakan :
b.1.       Program kerja tata usaha
b.2.       Absensi dan rekap absen guru dan pegawai
b.3        Buku agenda masuk keluar
b.4.       Buku ekspedisi
b.5.       Sistem penyimpanan arsip


Keterangan :
b.1. ( Program kerja Tata Usaha ) merupakan rencana kerja ketatausahaan yang akan dilakukan
       selama tahun pelajaran berlangsung dengan bertujuan supaya dalam melaksanakan tugas terarah
       sesuai program yang dibuat.
b.2. Absensi dan rekap absen guru dan pegawai digunakan untuk mengetahui kehadiran dan tidak
      kehadiran guru/pegawai dan jam berapa hadir dan jam berapa pulang sedangkan rekap untuk
      mengetahui berapa jumlah masing-masing guru yang tidak hadir dalam satu bulan.
b.3. Buku agenda masuk keluar buku yang mencatat surat – surat masuk dan keluar.
b.4. Buku ekspedisi buku yang digunakan untuk tanda terima bila mengantarkan surat
b.5. Sistem penyimpanan arsip yaitu surat masuk dan surat keluar disimpan sesui dengan kode-kode yang
       ada dan diurutkan sesuai tanggal masuk atau keluar tujuan dari system menyimpanan ini untuk
       memudahkan mencari kembali surat yang masuk dan surat yang kelauar dll.


C.         Administrasi Keuangan
Dalam hal tersebut yang perlu disiapkan / disediakan :
c.1        Buku Kas Umum
c.2.       Buku Kas Pembantu
c.3.       Laporan keuangan


Keterangan :
c.1. Buku Kas Umum merupakan buku yang mencatat penerimaan dan pengeluaran yang dilakukan  
       oleh bendahara tujuannya untuk mengetahu berapa jumlah uang yang masuk dan berapa jumlah uang
       yang keluar sehingga bisa ketemu berapa saldonya setiap bulan
c.2.  Buku Kas Pembantu merupakan buku catatan pengeluaran secara rinci per mata anggaran.
c.3. Laporan keuangan yaitu laporan keuangan Madrasah yang dipertanggungjawabkan oleh Kepala
      Madrasah dan Bendahara

D.         Administrasi Barang
Dalam hal tersebut yang perlu disiapkan / disediakan :
d.1.       Buku Induk / Inventaris barang
d.2.       Buku Non Inventaris
d.3.       Buku Pemeliharaan
d.4.       Buku kendali / stok barang

Keterangan :
d.1. Buku Induk / Inventaris barang buku yang mencatat tentang barang yang telah diperoleh baik dari
       pembelian dari droping maupun dari bantuan
d.2. Buku Non Inventaris adalah buku yang mencatat barang-barang yang habis pakai baik dari pembelian
       maupun bantuan.
d.3. Buku Pemeliharaan adalah buku yang yang mencatat tentang barangbarang inventaris yang di    
       perbaiki.
d.4. Buku kendali / stok barang adalah buku yang mencatat masing-masing barang untuk diketahui berapa  
       jumlah barang yang masuk dan berapa jumalah barang yang keluar sehingga diketemukan sisa
       barang.

E.         Administrasi Kesiswaan
Dalam hal tersebut yang perlu disiapkan / disediakan :
e.1.       Buku Induk siswa
e.2.       Klaper
e.3.       Buku mutasi masuk, keluar
e.4.       Buku Prestasi
e.5.       Rekap absen siswa
e.6.       Buku kumpulan nilai
e.7.       Daftar nominatif siswa
e.8.       Foto copy ijasah/ DHUN/ Transkip/sertifikat siswa dan tamatan
e.9.       Rapor siswa

Keterangan :
e.1. Buku Induk siswa buku yang mencatat tentang diri siswa yang diurutkan sesuai dengan nomor induk
      siswa, selain data juga ditampilkan foto siswa serta juga ditampilkan data pelaporan penilaian hasil
      belajar siswa.
e.2. Klaper buku yang mencatat nama siswa menurut abjad
e.3. Buku mutasi masuk, mutasi keluar buku yang mencatat siswa yang pindah Madrasah atau DO, serta
       mencatat siswa yang mutasi masuk di dalam buku mutasi juga terdapat rekapitulasi keadaan siswa
       buku ini setiap bulan dipertanggung jawabkan kepada Kepala Madrasah.
e.4. Buku Prestasi buku yang mencatat prestasi yang diraih siswa baik akademis maupun non akademis
e.5. Rekap absen siswa buku rekap yang berisi tentang rekap masing – masing siswa yang tidak hadir
       dalam satu bulan.
e.6. Buku kumpulan nilai buku yang berisi tentang kumpulan nilai dari beberapa bidang studi mulai dari
      semester satu sampai semester dua manfaat dari buku ini untuk dipindahkan di buku induk siwa dalam
      lembaran pelaporan hasil belajar siswa.
e.7. Daftar Nominasi siswa daftar susunan nama siswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional
e.8. Foto copy ijasah/ DHUN/ Transkip/sertifikat siswa dan tamatan : kumpulan ijasah siswa yang telah
       lulus, dikelompokkan sesuai tahun pelajaran
e.9. Rapor siswa : Buku hasil belajar siswa yang diberikan kepada siswa setiap semester.






BAB III
SUSUNAN PERSONALIA TATA USAHA
MA NW MENGKURU
TAHUN PELAJARAN 213/2014

A.     Diagram Organisasi TU MA NW Mengkuru
 


















               Bendahara
           Mujiburrahman,S.Pd
 
 


































B.     Pembagian Tugas

No
Nama
Jabatan
Uraian tugas
Keterangan
1
2
3
4
5
1




2





3







4




5
M.Yusup,S.Pd.I




Muhammad Sabri,S.Pd





Muhamad Zulkarnain,S.Pd









Zulhan,S.Pd





Mujiburrahman,S.Pd
Kepala Tata Usaha



Pelaksana exspres




Pelaksana urusan kesiswaan






Pelaksana urusan inventaris




Bendahara

-    Mengkoordinasikan kegiatan ketata usahaan
-    Mengawasi /mengevaluasi kegiatan rutin harian

-    Mengarsipkan surat masuk umum,dinas,kemenag,surat keluar
-    Komputerisasi
-    Lapor bulan

-    Pengisian buku induk siswa
-    Pengarsipan mutasi masuk,dan keluar siswa
-    Pengarsipan ijazah,skhun,alumni,dan siswa baru


-    Pendataan aset





-    Pembayaran honorium guru dan pegawai
-    Pelaporan dan pembuatan spj
-     














C.Uraian tugas tata usaha

1.       Tugas Kepala Tata Usaha

a.       Mengkoordinasikan semua kegiatan administrasi mulai dari persiapan,pelaksanaan dan evaluasi
b.       Merencanakan kegiatan administrasi
c.       Mengawasi pelaksanaan kegiatan administrasi
d.       Melaksanakan tugas evaluasi selama pelaksanaan kegiatan administrasi
e.       Memberikan pelaporan atas kegiatan pelaksanaan administrasi kepada Kepala Madrasah

2.       Urusan keuangan

a.       Merencanakan pengelolaan dana
b.       Mengelola dana sesuai rencana  dengan sepengetahuan Kepala Madrasah
c.       Membuat pelaporan dana sesuai dengan aturan
d.       Membuat catatan khusus atas volume penggunaan dana
e.       Membuat rekap absensi kehadiran pegawai dan guru
f.        Menyusun buku induk pegawai dan guru
g.       Membuat SK penerimaan honorarium

3.       Urusan kesiswaan

a.       Menyusun program kerja
b.       Melaksanakan pendataan siswa yang meliputi
1.       Jumlah siswa per rombel
2.       Jumlah siswa laki dan perempuan
3.       Prestasi siswa seperti prestasi akademik,olahraga,seni,lain lain
c.       Buku induk siswa
d.       Buku klaper
e.       Buku leger yang meliputi Raport,Ijazah,Danun,Danum,Ujian praktik
f.        Buku nilai
g.       Buku mutasi
h.       Buku keperluan siswa
i.         Menyerahkan catatan khusus yang belum dikerjakan pada semester berikutnya

4.    Urusan inventaris

a.       Mendata semua asset madrasah
b.       Mengadakan pengadaan sarana
c.       Mengadakan dan merencanakan perawatan sarana
d.       Melaporkan keadaan sarana madrasah pada setiap triwulan
e.       Mengisi buku inventaris

5.    Urusan kepegawaian

a.       Menyiapkan buku data guru dan pegawai
b.       Mendata kondisi guru dan pegawai
c.       Menyiapkan buku mutasi guru dan pegawai
d.       Menyiapkan buku induk pegawai
e.       Menyiapkan urain tugas guru dan pegawai












































BAB IV
PRORAM KERJA TATA USAHA

Program kerja Tata Usaha merupakan salah satu landasan / pedoman dalam rangka melaksanakan tugas Tata Usaha Madrasah/Madrasah dan menitik beratkan pada penyusunan administrasi Madrasah guna meningkatkan mutu pendidikan di MA NW MengkuruTahun Pelajaran 2013/2014.
A.   Program jangka pendek ( Kurun waktu 2013/2014)
Program kerja jangka pendek merupakan bagian atau harus dilaksanakan tahun pertama oleh Tata Usaha Madrasah, yaitu :
  1. Mengelola keuangan
  2. Menyusun Administrasi ketenagaan Madrasah
  3. Menyusun Administrasi Madrasah
  4. Penyajian data/ Statistik Madrasah
  5. Mengkoordinasikan dan melaksanakan 7 K
  6. Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Ketatausahaan Madrasah secara berkala
  7. Hubungan Masyarakat.
  B. Program jangka menengah dan jangka panjang ( kurun waktu 2013 – 2014 )
  1. Program kerja jangka menengah merupakan kelanjutan atau penyempurnaan program jangka pendek, dan program jangka panjang merupakan rangkaian terakhir dari seluruh kerja Tata Usaha
  2. Evaluasi pelaksanaan program program jangka menengah yang mencapai penyempurnaan dilaksanakan dalam program kerja yang berikutnya (terakhir)
  3. Tabel Program kerja yang akan dilaksanakan kurun waktu : 2013/2014


No
BULAN

KEGIATAN
1.
Juli 2013
( 1 s.d  31)
  1. Pembuatan Program Kerja Tahunan
  2. Pembagian tugas
  3. Persiapan pembuatan format-format persiapan PSB
  4. Rapat pembagian tugas / pelaksanaan PSB
  5. Pembagian Ruang kelas siswa
  6. Pembuatan Absensi kelas X, XI dan XII
  7. Pembuatan absen kelas X, XI dan XII
  8. Pembuatan Formulir Biodata siswa Baru
  9. Pembuatan Agenda Tatap Muka siswa
2.
Agustus 2013
(1 s.d 31 )
  1. Menulis biodata siswa kelas X kedalam buku induk siswa
  2. Mempersiapkan tempat rapat awal tahun antara orang tua murid dengan pihak Madrasah
  3. Pembuatan RAPBM / APBM
  4. Pendataan barang inventarisasi yang rusak / perbaikan kursi meja yang rusak
  5. Pengurusan mutasi siswa kelas XI dan XII
  6. Pembuatan Agenda Kelas X,XI,XII
  7. Pengajuan jumlah Siswa Penerima BOS
  8. Laporan ketatausahaan
3.
September 2013
( 1 s.d 31 )
  1. Menulis biodata Siswa Kelas XI ke dalam buku Induk siswa
  2. Mengisi buku klaper siswa yang baru dan siswa mutasi kelas XI dan XII
  3. Membuat laporan Triwulan Inventaris Madrasah
  4. Penulisan papan Statistik, Profil  Madrsah dll
  5. Pendataan barang Inventaris yang rusak/meja dan kursi diperbaiki.
  6. Pengetikan ulangan harian Siswa / digandakan
  7. Rapat dan pengarahan untuk Tata Usaha
  8. Mendata Siswa yang bermasalah dengan kehadirannya
  9. Laporan Realisasi rutin / SPJ BOS
  10. Laporan Inventaris Barang
10. .
11. 
12. 
4.
Oktober 2013
(1 s.d 31 )
1.       Mempersiapkan tempat untuk rapat dinas Guru dan pembagian tugas
2.       Pembuatan Program Kerja Ulangan Tengah Semester
3.       Mendata siswa yang bermasalah kehadirannya
4.       Pendataan barang Inventaris yang rusak ( Kursi / meja untuk diperbaiki
5.       Pengumpulan Ijazah siswa kls X,XI,XII
6.       Pengetikan Daftar Peserta UN/UM
7.       Pengajuan jumlah Siswa Penerima BOS
8.       Laporan Ketatausahaan


5.

November 2013
(1 s.d 31 )
  1. Penulisan nilai Leger ke dalam buku Induk Siswa
  2. Pembuatan absensi kelas X, XI, dan kelas XII
  3. Mendata Siswa yang bermasalah kehadirannya
  4. Mengetik naskah Ulangan harian semester II dan digandakan
  5. Mendata barang Inventaris / meja kursi yang rusak untuk diperbaiki
  6. Memeriksa/mendata  Buku raport Siswa
  7. Mempersiapkan Program Kerja Ujian Akhir Semester 1 (UAS)
  8. Pembuatan Agenda Tatap Muka siswa
6.
Desember 2013
( 1 s.d 31 )
  1. Penulisan nilai leger ke dalam buku Induk Siswa
  2. Pembuatan absensi kelas X, XI, dan kelas XII
  3. Pembuatan Laporan Triwulan barang Inventaris
  4. Pendataan Siswa bermasalah tentang kehadirannya
  5. Pembuatan laporan realisasi keuangan Rutin BOS
  6. Mendata barang-barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki
  7. Membuat daftar penerimaan Buku raport
  8. Mengadakan Rapat Tata Usaha
  9. Laporan Ketatausahaan
7.
Januari 2014
( 1 s.d 31 )
  1. Pengetikan Biosma
  2. Pemeriksaan absensi kelas X, XI dan kelas XII
  3. Merapihkan seluruh Administrasi Madrasah
  4. Pengetikan Naskah ulangan harian Siswa
  5. Mendata barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki
  6. Memasukkan nilai Semester 1 ke dalam buku Induk.
  7. Pengajuan jumlah Siswa Penerima BOS
  8. Laporan SPPB BOS
  9. Persiapan Administrasi Pendalaman Materi kelas XII
8.
Februari 2014
( 1 s.d 29 )
  1. Pemeriksaan absensi kelas X, XI dan XII
  2. Pengetikan Naskah Ulangan harian siswa
  3. Mendata barang-barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki
  4. Pendataan Siswa yang bermasalah kehadirannya
  5. Mempersiapkan untuk ulangan
  6. Persiapan Pelaksanaan Ulangan Tengah Semester
  7. Laporan Ketatausahaan
9.

Maret 2014
( 1 s.d 31)

  1. Pemeriksaan absensi kelas : X , XI dan kelas XII
  2. Mendata barang barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki.
  3. Pembuatan laporan realisasi keuangan BOS
  4. Pembuatan laporan Triwulan barang Inventaris
  5. Perbaikan DNT
  6. Persiapan Rapat Ujian Nasional/Madrasah
  7. Pembuatan Program Kerja UN/UM
10.
April 2014
( 1 s.d 31
  1. Pemeriksaan Absensi Kelas : X,XI,XII
  2. Mendata barang-barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki
  3. Pendataan Siswa bermasalah tentang kehadirannya
  4. Pengajuan jumlah Siswa penerima BOS
11.
Mei 2014
( 1 s.d 31 )
  1. Pembuatan absensi kelas : X , XI dan kelas XII
  2. Pengetikan Naskah UAS
  3. Mempersiapkan Ruang rapat Guru untuk menghadapi pelaksanaan UAS / UAN
  4. Pendata barang-barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki
  5. Mempersiapkan Ruang rapat Guru pengawas silang
12.
Juni 2014
( 1 s.d 31 )
  1. Pembuatan absensi kelas : X , XI dan kelas XII
  2. Mempersiapkan pelaksanaan UAS II (Genap)
  3. Mempersiapkan format untuk siswa baru kelas X
  4. Mendata barang-barang Inventaris yang rusak untuk diperbaiki
  5. Pembuatan laporan Realisasi Keuangan BOS
  6. Pengajuan jumlah Siswa Penerima BOS
  7. Pembuatan laporan triwulan barang Inventaris



BAB V
PENUTUP

Demikian Program Kerja Tata Usaha ini disusun dengan harapan dapat bermanfaat dalam Pelaksanaan Administrasi di MA NW MengkuruTahun Pelajaran 3/2014.

Kepada semua pihak yang terkait dalam ketatausahaan ini, kami berharap kerja samanya untuk saling koordinasi dan mengevaluasi demi suksesnya administrasi di MA NW Mengkuru. Dan atas segala dedikasinya kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan katsiran.



Dibuat di           : Mengkuru
Pada Tanggal    : 8 Juli 2013

                                                                                           Kepala Tata Usaha,


                                                                                        M.Yusup,S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar