Rabu, 13 April 2016

Solawat Alqoim Bihukukillah

Tasbih Tawajjuh Maulanasyaikh
Ini adalah salah satu shalawat kepada Nabi Muhammad yang disusun dan diijazahkan oleh Maulanassyaikh TGKH M.Zainuddin AM. Ijazah sholawat dan doa tasbih tawajjuh ini diijazahkan oleh Maulanasyaikh pada saat hultah NWDI ke 36 tanggal 27 Agustus 1972.
Berikut isi dan hikmah dari masing-masing item sholawat dan doa tersebut:
Pertama: Shalatu Al-qoim bi huquqillah. Shalawat ini diijazahkan langsung oleh maha guru beliau Maulanassyaikh Hasan Muhammadinil Massyath. Serta diizinkan untuk diijazahkan kembali oleh beliau kepada warga Nahdlatul Wathan. Maulanasyaikh menyebut bahwa Maulanasyaikh Hasan Muhammadinil Masysyath adalah pemilik Nahdlatul Wathan.
Kedua: Doa Dimudahkan memahami ilmu syariat makrifat dan haqiqat. Doa ini juga tertera dalam doa Nurul Hayat yang beliau susun. Faidahnya: "Barang siapa mengamalkannya 'yakuunu 'aliman al-battata' yaitu ia pasti menjadi alim tanpa ada keraguan"
Ketiga: Tasbih Tawajjuh. Yang mengandung faidah dan hikmat yang sangat tinggi diajarkan oleh Nabi Hidir AS bagi seorang yg menderita penyakit kemudian dia amalkan doa ini dia terlepas dari penderitaan serta penyakit yang dideritanya.
Keempat: doa meneguhkan jiwa/fikiran menghilangkan waswas, gundah gulana, dan menambah rizqi.
Naskah doanya dapat dibaca di Dokumen sejarah tulis tangan salah seorang murid Maulanassyaikh di bawah ini. Selamat mengamalkan semoga ijazah 'ammah ini kita mendapatkan Barokah dari Allah berkat kita baca shalawat dan doa mustajab ini.

Amin.

(Dikutip dari status FB: Dr.TGH.Fahrurrazi Dahlan, QH., MA dengan perubahan seperlunya.
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar